Monday, February 27, 2017

"Satu Pemain Legendaris MU" Pecinta Alkohol Terberat !

(George Best 22/05/1946-25/11/2005)

Hai UCers semua dan salam hangat kepada fans MU "United Indonesia" dimanapun berada.. Kali ini saya akan membahas sedikit rangkuman sejarah yang fantastis dan luar biasa dari salah satu pemain Legendaris Manchester United yang bernama George Best atau sering di panggil Georgie,Best,atau George (22 Mei 1946 – Meninggal pada tanggal 25 November 2005 / 59 Tahun) merupakan pemain internasional Irlandia Utara . Pada tahun 1968 ia menjuarai Piala Eropa (sekarang Liga Champions) dengan United dan dianugerahi European Footballer of the Year dan FWA Footballer of the Year. Oleh Asosiasi Sepakbola Irlandia, dia disebut sebagai “pemain terbesar yang pernah memagai kaus hijauh Irlandia Utara”.
George Best mengawali karier profesionalnya dengan bergabung dengan Manchester United pada tahun 1963 .Best memulai karier klubnya di Inggris dengan Manchester United yang sudah mengetahui bakatnya pada usia 15 tahun. Dia kemudian mencapai kesuksesan bersama United dengan mencetak 179 gol dari 470 penampilan selama lebih dari 11 tahun. Gaya permainannya dan dikombinasikan dengan kecepatan, akselerasi, keseimbangan, dua dua kaki yang hidup, tajam, dan kemampuan menyulitkan bek lawan. "George Best adalah pemain sayap terlincah ".

Hal yang sangat mengejutkan sekali pada waktu itu ,Best tiba-tiba pensiun sebagai pemain di Manchester United dalam usia yang terbilang masih muda, 27 tahun, pada tahun. Tapi dia kemudian kembali ke sepakbola untuk bermain dengan sejumlah klub sampai akhirnya benar-benar pensiun tahun 1983 pada usia 37 tahun.
Pada level internasional, ia otomatis menjadi pilihan utama dengan penampilan sebanyak 37 kali dan mencetak sembilan gol antara tahun 1964-1977. Meski begitu, dengan kemampuannya yang hebat Best tidak pernah bisa membawa negaranya mencicipi putaran final Piala Eropa atau Piala Dunia." Sangat sayang sekali ya UCers"

Namun dibalik sejuta prestasi dari George best didalam dunia sepakbola ada makna gaya hidup yang sangat berbeda dan tidak seperti pada umunnya pemain sepak bola lainya,Gaya hidup mewahnya George Best selalu menyebabkan berbagai masalah, terutama pada alkohol, alkohol selalu menjadi teman Best diperjalan hidupnya yang membuat ia menderita di akhir masa tuanya. Masalah-masalah ini mempengaruhi dirinya dan mematikan kariernya di lapangan hijau yang penuh kontroversi. Best selalu mengucapkan kepada media bahwa “Saya menghabiskan 90% dari uang saya untuk wanita, minuman dan mobil super cepat. Sisanya saya buang”.
(@telegraph.co.uk)
(©dailymail.co.uk)
George best meninggal pada tahun 2005 di usia 59 tahun karena penyakit komplikasi akibat obat-obatan. Sebelum meninggal, Best sempat melakukan transplantasi hati yang diberikan oleh NHS pada tahun 2002 yang cukup kontroversial.
 
Sebelum meninggal, Best terpilih masuk dalam 16 pemain terbaik IFFHS World Player of the Century yang diadakan tahun 1999 dan merupakan salah satu dari 22 pemain yang dimasukkan ke dalam English Football Hall of Fame pada tahun 2002. Pada tahun 2004 ia juga masuk dalam 19 pemain UEFA Golden Jubilee Poll dan disebut Pele sebagai salah satu dari 125 legenda hidup di dunia.
 
Setelah kematiannya, pada hari di mana seharusnya menjadi ulang tahunnya yang ke-60, Belfast City Airport berganti nama menjadi George Best Belfast City Airport yang disebut “layak dan penghormatan permanen untuk permainannya yang brilian”. Menurut BBC, Best dikenang oleh para pelayat di pemakaman umum di Belfast sebagai “the beautiful boy” dengan “beautiful game”. Sebuah deskripsi yang kemudian umum disebut dalam sejarah sepakbola dengan kutipan “Maradona good, Pele better, George Best”.*3 Nama Pemain Legendaris bersatu*
 
"Yuk UCers ada cuplikan video dari skills memukau George Best yang akan membuat anda terharu dan kagum akan atraksi permainanya dilapangan hijau :
 Keren kan UCers atraksi yang memukau dari George Best yang sangat lincah tak terkalahkan,Itulah salah satu pemain Legendaris Manchester United Si pecinta alkohol terberat yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang sejarahnya di dunia olahraga sepakbola selamanya Glory, glory, Man United...~(RAV/Olahraga)

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...