Monday, February 27, 2017

Mengingat Kembali Ponsel "Sony Ericsson" Luar Biasa Ketika Berjaya Di Jagat Ponsel !

Hai UCers semua siapa yang engga kenal sama brand Sony Ericsson yang pernah berjaya di Indonesia dan Internasional .Sony Ericsson yaitu perusahaan pembuat telephone genggam yang diresmikan pada tahun 2001 hasil paduan dari dua perusahaan besar didalam dua bidang yang tidak sama : Perusahaan Jepang, Sony ( elektronik ) dan Perusahaan Swedia, Ericsson ( telekomunikasi selular ).
Ketika Android belum berjaya , Sony Ericsson memang sangat tangguh pada zamanya , dimana semua seri hebat mempunyai makna didalam keunggulan fitur nya sendiri . Apalagi Seri Sony Ericsson  Walkman yang dulu terkenal dengan semua seri yang membuat kita merasakan musik berkualitas tinggi dari ponsel .
Banyak sekali karya-karya yang dulu menjadi perusahaan satu divisi telekomunikasi seluler Sony dan Ericsson yang pernah bersaing di dunia ponsel internasional. Berikut ini adalah penjelasan mengenai seri ponsel Sony Ericsson yang diluncurkan Jika kita sering melihat logo,seri atau pun slogan yang sering disingkat oleh Sony Ericsson:

1.Sony Ericsson Xperia
(©Phone Arena)
Xperia (disingkat X), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menerapkan konsep penggabungan (konvergensi) antara teknologi dan gaya hidup pada ponselnya. Seri Xperia pada umumnya menggunakan sistem operasi, sehingga seri ini dapat juga dikategorikan sebagai seri smartphone.

2.Sony Ericsson Cyber Shot
(©Cellphones.ca)
Ponsel Cyber-shot (disingkat C), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang mengutamakan performa kamera yang berkualitas. Ponsel Cyber-shot menggunakan teknologi kamera digital Cyber-shot Sony seperti Smile Shutter dan lain sebagainya. Selain itu, seri ponsel ini juga dilengkapi dengan lampu kilat, baik jenis Xenon maupun LED.

3.Sony Ericsson Walkman
(©GSM Arena)
Ponsel Walkman (disingkat W), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang mengutamakan performa audio yang berkualitas. Ponsel Walkman menggunakan teknologi audio Walkman Sony seperti Mega Bass, Clear Bass, Clear Stereo, dan lain sebagainya. Pemutar musik Walkman juga secara khusus disertakan pada seri ponsel ini. 

4.Sonny Ericsson Entertainment Unlimeted
(©Phone Arena)
Entertainment Unlimited (disingkat U), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan berbagai fitur multimedia dan hiburan bagi para penggunanya.

5.Sony Ericsson Green Heart
(©Mobile Please )
GreenHeart, merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menggunakan material yang bersifat ramah lingkungan dan aplikasi yang bersifat ekologis.

6.Sony Ericsson Generation Web
(©peregrine7.blogspot.co.id)
Generation Web (disingkat G), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan konektivitas bagi para penggunanya. Sebagian ponsel dari seri ini dilengkapi dengan sistem operasi dan juga layanan BlackBerry Connect.

7.Sony Ericsson Messaging

letsgodigital.org)
Messaging (disingkat M), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan fungsi perpesanan. Seri ini dilengkapi dengan sistem operasi dan tombol QWERTY
.
8. Sony Ericsson Kamera
whatshappfor.org)
 Kamera (disingkat K), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan fitur kamera. Sebagian seri Kamera telah mengadopsi teknologi digital Cyber-shot Sony. Kamera berasal dari bahasa Swedia yang berarti "camera atau kamera". Seri Kamera kemudian digantikan dengan seri ponsel Cyber-shot dan seri Snapshot.

9.Sony Ericsson Tala
unwiredview)
Tala (disingkat T), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan kebutuhan komunikasi bagi para penggunanya. Tala berasal dari bahasa Swedia yang berarti "talk atau berbicara".

10.Sony Ericsson Swivel

Swivel/Slider (disingkat S), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang berdesain swivel atau slider. Semenjak Sony Ericsson mengadakan perubahan nomenklatur pada ponselnya, seri S tidak lagi disingkat sebagai seri Swivel/Slider, namun disingkat sebagai seri Snapshot.

11.Sony Ericsson Snapshot
Snapshot (disingkat S), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan fitur kamera.

12.Sony Ericsson Fun
Fun (disingkat F), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan fungsi permainan dan hiburan bagi para penggunanya. Semenjak Sony Ericsson mengadakan perubahan nomenklatur pada ponselnya, seri F tidak lagi disingkat sebagai seri Fun, namun disingkat sebagai seri Fashion.

13.Sony Ericsson Fashion

Fashion (disingkat F), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang mengedepankan fesyen dan desain.

14.Sony Ericsson digital Assistant
Personal Digital Assistant (disingkat P), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang memiliki fungsi layaknya sebuah PDA dan dilengkapi dengan sistem operasi. Seri ini diorientasikan untuk para pebisnis.

15.Sony Ericsson Ze Bobber
Ze Bobber (disingkat Z), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang mengedepankan fesyen dan desain. Seri Ze Bobber selalu berdesain flip, sesuai dengan namanya (Ze Bobber berasal dari bahasa Swedia yang berarti "with flip atau dengan penutup").

16.Sony Ericsson Radio
Radio (disingkat R), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan fitur radio.

17.Sony Ericsson Junior
Junior (disingkat J), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang menawarkan kebutuhan fungsi dasar ponsel bagi para penggunanya.

18.Sony  Ericsson T-Mobile
(disingkat TM), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang diluncurkan untuk operator seluler T-Mobile USA. Contoh dari seri ini adalah TM506.

19.Sony Ericsson Vodafone
Vodafone (disingkat V atau F), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang diluncurkan untuk operator seluler Vodafone. Contoh dari seri ini adalah F500, V600, V800

20.Sony Ericsson Deustre Telekom .
Deutsche Telekom (disingkat D), merupakan seri ponsel Sony Ericsson yang diluncurkan untuk operator seluler T-Mobile, perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi seluler dari Deustche Telekom. Contoh dari seri ini adalah D750.

Itulah Ucers sedikit gambaran untuk mengingatkan kita pada brand Sony Ericsson yang melegenda didunia Teknologi Ponsel.Banyak seri dan arti dari singkatan ponsel milik Sony Ericsson didalam keunggulanya yang berbeda-beda,Namun Sony Ericsson sudah bercerai pada 5 tahun yang lalu. Sony-Ericsson secara resmi mengumumkan bahwa brand-nya akan berganti menjadi Sony. Perusahaan itu secara sah bercerai dari perusahaan rekanannya, Ericsson, pada bulan April 2012.

Sony membeli saham perusahaan asal Swedia itu dengan harga yang cukup fantastis, US$ 1,03 milyar. Keputusan Sony mengambil alih bisnis patungannya itu ternyata tak mengecewakan.

Setelah dikuasai sepenuhnya oleh Sony, perusahaan yang berganti nama menjadi Sony Mobile Communication (SMC) mengaku mengalami peningkatan secara drastis, terutama di penjualan produk.

Penetrasi Sony di pasar ponsel terlihat dari laporan tahunan yang berhasil diraihnya. Pertumbuhan bisnis yang yang dimiliki Sony mengalami peningkatan yang cukup signifikan bahkan hingga dua kali lipat.
Ponsel terakhir kalinya yang masih memakai nama Sony Ericsson adalah  Xperia TX, bukan Xperia T. Karena Xperia T kemungkinan tidak dijual untuk pasar Indonesia, sebagai penggantinya adalah Xperia TX.
Sekian penjelasan dari artikel saya semoga bermanfaat untuk kita semua Terimakasih...
(RAV/Teknologi)

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...