Monday, February 27, 2017

Mengejutkan ! Ponsel Nokia Pertama Di Dunia Dihargai Cukup Fantastis !

( Vintage Nokia Mobira Senator)
Hai UCers semua... Ada satu hal yang mengejutkan dari sebuah  ponsel tertua dari Nokia Mobira Senator
Para penggemarnya pun kini mulai mengumpulkan ponsel Nokia jadul mereka, tujuannya sebagai koleksi atau sebagai kenang-kenangan kalau memang nama Nokia akhirnya terhapus dari persaingan bisnis ponsel di dunia teknologi.
Tapi UCers, apakah anda tahu bagaimana telepon pertama yang dibuat oleh perusahaan asal Finlandia tersebut?
Berdasarkan riwayat yang ada, Nokia sudah memulai usaha di bidang ponsel sejak 30 tahun yang lalu. Tapi walaupun begitu, sebelum benar-benar terjun di dunia ponsel, nama Nokia pernah bergabung dengan sebuah perusahaan elektronik bernama Salora pada tahun 1979. Dan hasil dari kerjasama itulah, akhirnya terlahir telepon pertama mereka, yang bernama Mobira Senator.
Sejak tahun 1982, Mobira senator mulai di perjual belikan secara umum setelah Nokia berhasil menyelesaikan rancangan produk tersebut di tahun 1981. Ponsel tersebut juga dianggap sebagai ponsel pertama keluaran Finlandia. Walaupun begitu, untuk menggunakan Mobira senator, anda harus benar-baner memiliki tenaga yang ektra, hal tersebut karena Mobira Senator lebih mirip dengan sebuah radio jadul berukuran jumbo( Kalo dibawa dalam tas mayan berat hehehe).
Coba saja UCers bayangkan, dari bobotnya, telepon pertama keluaran Nokia ini berbobot 9,8 Kg! Hah 9,8kg *3x lipat dari gas Lpg 3kg hehehe...Hal ini sangat jauh dengan produk smartphone modern yang beratnya sudah dibawah 10 gram. Selain itu, yang mungkin akan membuat anda geleng-geleng kepala adalah, proses pengisian daya ponsel ini bisa mencapai seharian penuh . Sedangkan setelah penuh, Mobira Senator hanya bisa dipakai untuk membuat penggilan satu jam.
Bandingkan saja dengan smartphone sekarang, dimana anda hanya butuh 1 sampai 2 Jam untuk mengisi penuh daya smartphone, dan anda bisa dengan mudah menggunakan smartphone ini seharian penuh. Bahkan dengan daya penuh, anda bisa browsing, bermain game, dan melakukan aktifitas lainnya yang menyenangkan.

Untuk versi pertama dari Mobira Senator, perangkat ini maish menggunakan sistem analog standar NMT-450 yang memakai saluran frekwensi 450MHz VHF. Berdasarkan laporan dari Phone Arena. Ponsel tersebut juga tidak ditujukan untuk pemakaian rumahan, tapi memang untuk ponsel mobil seperti yang kita gunakan saat ini.
Untuk anda yang gemar dengan barang-barang anda, sepertinya bukan hal yang mudah untuk menemukan Mobira Senator. Bahkan, perangkat ini sudah termasuk telepon mobil ini yang paling langka di dunia. Bukan hanya masalah usianya yang sudah tua, tapi memang waktu itu hanya orang-orang khusus saja yang mampu memilikinya.
Walaupun begitu, lewat Mobira senator, Nokia akhirnya menciptakan berbagai ponsel masa depan yang lebih ringkas, sampai akhirnya sempat menguasai pasar ponsel dunia. Walaupun pada akhirnya Nokia harus mengakui ketangguhan smartphone yang secara perlahan telah menggusur namanya.
 Dan saat ini fakta yang mengejutkan dari Nokia mobira senator seri talkman 80'S diharga $999.00 ? di Ebay ,Fakta mengejutkanya frekuensi untuk Nokia mobira senator dan seri yang lainya masih bisa terpakai namun jika anda mau mendaftarkan nomer anda ke pusat layanan ini cukup susah dicari jika kita tidak mendapati referensi dari penjual.Fantastis kan UCers ? Jika kita mempunyai Nokia Seri Vintage Talkman ataupun Nokia seri mobira senator yang lainya . Harga yang cukup fantastis jika kita bandingkan dengan satu buah kendaraan sepedah motor matic , smartphone yang mahal mahal sekarang bisa kalah juga,Apakah UCers berminat untuk membelinya untuk koleksi atau untuk lempar-lempar apa gitu sama bobot nya yang 9,8kg ? (RAV/Teknologi)
Referensi:duniainternet.net

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...