Monday, February 27, 2017

Fakta Unik Menghitung Domba Agar Cepat Tidur ? Apa bisa ?

(©youtube/MrBean)

Hai UCers semua pasti anda pernah nonton film Mr Bean yang ada satu part yang disebut "Counting Sheep" atau Menghitung domba.Ketika itu Mr Bean susah untuk tidur (insomnia) dan ia ingin cepat tidur lalu ia berusaha menemukan cara untuk tertidur dengan menghitung domba-domba pada sebuah lukisan sampai ia menghitung memakai alat kalkulator hehehe.

Fakta menjelaskan bahwa menghitung domba akan membuat kita merasakan ngantuk ? Benar atau tidak ya ..
Namun menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Oxford, jika dibandingkan dengan membayangkan pantai atau air terjun, kegiatan menghitung domba membuat seseorang tertidur 20 menit lebih lama. Para peneliti menduga bahwa menghitung domba sangat membosankan, sedangkan membayangkan suasana yang tenang justru membuat tubuh lebih rileks sehingga lebih cepat tertidur.Sedangkan penelitian lainnya menyatakan bahwa seseorang akan susah tidur jika membayangkan atau memikirkan sesuatu yang tidak menyenangkan, membuat cemas, atau kegiatan-kegiatan lainnya yang menguras pikiran, alih-alih membayangkan sesuatu yang tenang.

Referensi awal yang menyebutkan bahwa menghitung domba bisa digunakan sebagai cara untuk menidurkan diri terdapat dalam Don quixote karya Migued De Cervantes pada tahun 1605, meskipun ia menyebutkan "menghitung kambing", bukannya domba.

Begitulah UCers menurut sejarah penelitian tentang fakta menghitung domba /kambing kala susah untuk tertidur , Namun UCers juga dapat mencoba nya dengan membeli sebuah lukisan atau poster domba-domba yang sedang berkumpul seperti gambar di atas ,lalu tempel di dinding kamar tidur ,Bisa saja dari suatu hal unik bermanfaat untuk kita disaat insomnia hadir hehe . Ada sedikit cuplikan dari film Mr Bean ketika menghitung domba-domba di dalam sebuah lukisan, Yuk simak videonya UCers jangan lupa untuk tertawa hehehe...

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...