Monday, February 27, 2017

Alasan Unik,Pentil Ban Kendaraan Sering Diberi Air Liur !

(©masshar2000.files.wordpress.com)
Gambar llustrasi
 Hai UCers semua pasti kalian pernah menjumpai kendala kempes ban atau pun bocor dan anda mengunjugi secepatnya tukang tambal ban untuk memperbaiki ban kendaraan anda. Namun UCers pasti anda pernah melihat satu peristiwa unik ketika sesudah mengompa ban kendaraan, pada pentil ban suka dioleskan air liur ? Mengapa yaaa ? Gunanya untuk apa yaa? Apa ngaruh sekali yaa ..
 (©1.bp.blogspot.com)

Terungkaplah sebuah alasan unik tukang tambal ban memberi air liur pada pentil ban ini bertujuan agar angin tidak gampang merembes keluar dan mencari indikasi apakah ada kebocoran dari pentil ban. Memang, hal ini bagi sebagian orang dianggap jorok dan tidak masuk akal. Tapi ada baiknya juga,sebelum kendaraan dipakai melaju kembali ,keamanan ban dapat diketahui jika masih ada kendalanya dapat diatasi di tempat. Agar lebih baik pentil ban diberi penutupnya agar selah-selah area dalam pentil ban tidak menjadi karat bila terkena air hujan "

Ada sedikit referensi tambahan tips dari saya, Agar ban dalam kendaraan sepedah motor kita lebih awet "Saya sering menaburkan bedak bayi niknak kedalam ban luar bagian dalam,ketika ban motor saya bocor ataupun ketika ganti ban ,Ternyata ban dalam sepedah motor saya lebih awet lho UCers ketika diberi bedak  1 sachet dalam 1 ban motor saya , Efeknya agar ban dalam selalu tetap optimal menahan daya gesekan yang panas ketika ban motor dipakai untuk rutinitas sehari-hari*Intinya bedak mampu memperkuat ban dalam agar tidak cepat rapuh dan memperkuat bagian ban dalam yang sudah ditambal" Yuk Ucers coba tips dari saya agar semakin awet ban dari kendaraan yang kita pakai, Selamat mencoba ! Terimakasih (RAV)

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...