Sunday, February 5, 2017

Fakta Unik ,Kenapa Semut Kalo Kemakan Bisa Pedas ?

(Gambar Via : Kaskus/Thread)

Hai Brother kali ini saya akan membahas fakta unik tentang semut kalo kemakan bisa pedas ? Sedikit konyol tapi mengharukan juga UCers karena binatang sekecil itu sering masuk ke dalam makanan tanpa permisi . Mau makanan itu yang punya nya Presiden atau siapa aja *Dia mah gitu hewan-nya suka engga permisi. Ada kala sedihnya melihat peristiwa mengharukan itu ada kala juga rasa penasaran kenapa bisa pedas gitu kalo udah nempel di lidah ?

 Nah Brother setelah saya menyelam kedasar laut yang dalam ,Ternyata dan ternyata.. Rasa pedas dari semut ini berasal dari cairan zat asam formiat yang disemprotkan semut sebagai sistem pertahanan dirinya. Yaitu kandungan Zat Asam formiat yang dihasilkan banyak serangga dari bangsa Hymeoptera, misalnya lebah dan semut sebagai alat serang atau alat bertahan sehingga dikenal pula sebagai asam semut.

 Semut menghasilkan zat asam ini pada kantung yang disebut acidophore. Bila semut menggigit sebenarnya  dia tau Brother bahwa dia sedang dalam keadaan bahaya di dalam mulut kita.

Semut juga menyemprotkan zat asam format dari acidophore untuk memperkuat rasa sakit pada korbannya*Jadi saya suka bingung siapa sih korban nya semut atau kita ? Tanyakanlah kepada rumput yang bergoyang hahaha  .

Semut hitam dan semut kayu memang tidak memiliki sengat, ia hanya mengandalkan semprotkan asam formiat untuk menyerang dan bertahan. Selain itu juga Brother uniknya semut mengeluarlan zat asam formiat,semut juga mampu mengeluarkan aroma khas. Ketika seekor semut menemukan makanan, Semut akan meninggalkan jejak aroma untuk menarik semut lainya agar datang ke lokasi tersebut *keren kan Brother semut bisa saling bahu membahu dan saling membantu sesama semut untuk menemukan sebuah makanan*
Begitulah Brother fakta unik semut bisa menghasilkan rada pedas di lidah kita (RAV)

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...