Monday, February 27, 2017

Dagangan Unik Yang Hanya Ada Di Indonesia ,No 2 Pasti Kamu Pernah Beli !

Hai UCers semua jika kita berbicara tentang dagangan berupa makanan itu sudah biasa dibahas ,Namun sekarang ada hal yang harus kita sadari,jika suatu saat nanti pedagang unik ini akan tergerus oleh waktu dan menghilang pada zamanya suatu saat nanti .

Namun diartikel ini saya akan sedikit membahas gambaran keunikan dari pedagang-pedagang asli dan satu-satunya di dunia yang hanya ada di Indonesia, memang menjadi hal yang menarik ketika kita masih seusia anak-anak atau pada saat sudah menginjak usia dewasa pun kita masih bisa melihat warna-warni dagangan yang tidak bisa dimakan namun itu menyenangkan jika kita pernah membeli dagangan yang dikategorikan sebagai mahluk hidup yaitu hewan.

"Yuk UCers kita akan melihat sedikit gambaran pedagang-pedangang unik yang hanya ada di Indonesia terutama dagangan (kategori hewan) yang khususnya dibeli oleh anak-anak :

 1.Pedagang Burung Pipit 
(©halloriau.com)
 
Siapa yang engga kenal sama pedagang unik satu ini ? 
Kita masih bisa melihat pedagang burung pipit yang sering kali ditemui berjualan di depan gerbang sekolah-sekolah tingkat SD , Pedagang burung pipit ini biasanya memakai sepedah ,dibelakang sepedah tersimpan kandang ajaib yang diisi burung pipit berwarna warni .
 (©tribunnews.com)
 
Jika kita membeli sebuah burung pipit atau pun sepasang burung pipit warna-warni ,Kita akan diberi sebuah kandang ukuran kecil buat dibawa kerumah hehehe ."Biasanya harga yang ditawarkan 5rb untuk sepasang burung pipit beserta rumah kardusnya hehehe "
 
2.Pedagang Ayam Warna Warni
(©krismeskeos.wordpress.com)
 
Ayoo siapa disini yang belum pernah beli ini hehehe ?
Nah ini baru dagangan unik yang semua anak-anak pasti pernah membelinya hehe ,alangkah senangnya ketika membawa ayam warna warni kerumah . Jika sudah dibawa kerumah anak-anak biasanya langsung mencari kardus untuk tempat tinggal si kecil ini , "biasanya kalo 1 orang anak membeli seekor ayam warna warni ini pasti anak yang lainya juga ikut membeli hehehe .Pedangang anak ayam warna-warni ini biasa mematok harga Rp:5000 untuk satu ekor anak ayam hehehe ".
 
3.Pedagang Keong Umang(Keong warna-warni)
(©wawasanews.com)
 
Sepertinya diantara kita sering menjumpai pedangang satu ini yang menjajarkan dagangan nya seperti rumah-rumahan dan tentunya pedangang ini menjual keong warna warni atau sering disebut keong umang 
(©afifamayy.blogspot.com)
 
Keong umang ini memang sangat unik untuk kita lihat dan sangat terkesan lucu karena banyak ragam hiasan gambar-gambar yang di lukis memakai cat air .Begitu kreatifnya pedagang keong umang ini disisi segi keuntungan yang lumayan dapat pula memberi keseruan kepada anak-anak yang memainkan hewan yang biasa ditemukan di pasir pantai hehehe . "Harga yang biasa ditawarkan Rp:2.000 untuk satu keong umang kecil dan keong umang besar Rp:4.000 ,jika sekaligus membeli rumah-rumahan biasanya lebih murah,dibandingkan hanya membeli 1 atau 2keong umang nya saja . Pedagang ini biasa mempaketkan harga diatas 7-10rb untuk satu rumah-rumahan dan sepasang keong umang" .
 
Unikk dan seruuu kan UCers ..?
 
Itulah sejumlah Pedagang yang hanya ada di Indonesia ,Walaupun tergolong kategori penjualan sebuah mahluk hidup hewan yang harga nya relatif kecil tersebut ,Namun masih bisa dijadikan dagangan dengan sedikit olesan yang dibuat secara menarik oleh pedagang-pedagang tersebut untuk meraih penghasilan yang cukup lumayan menguntungkan selama tidak merugikan lingkungan. Terimakasih sampai berjumpa kembali di artikel yang selanjutnya 
(RAV/Unik&Seru)
 

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...