Friday, February 10, 2017

Inikah Kamera Pertama Di Dunia ! Terus Yang Nge-Foto Itu Pake Kamera Yang Mana ?

Hai UCers semua terkadang ada sesuatu hal yang unik datang diluar pemikiran kita , ada satu hal yang bikin kita gereget dan penasaran bahwa ada satu peristiwa didalam sebuah foto yang menunjukkan bahwa foto itu kamera pertama di dunia ,"Terus kenapa kamera pertama di dunia bisa kepotret gitu kalo yang mempotretnya engga pakai kamera pertama ? Hayooo Siapa yaa?  "..
Namun jika dicari kembali informasi tentang kamera pertama di dunia bukan jatuh kepada foto kamera hitam putih itu .Jika memang foto hitam putih itu adalah benar kamera pertama di dunia, lalu siapa yang memotret proses pembuatan kamera pertama tersebut? Dengan kata lain sudah ada kamera lain sebelum kamera pertama dibuat sebelum terjadi itu. "Ternyata dan ternyata setelah saya menggali informasi ke kakek google" : Bahwa kamera tersebut adalah kamera terbesar pertama di dunia ,bukan kamera pertama di dunia .
Seseorang yang mempotret kamera terbesar didunia itu masih belum dapat diketahui,Namun beberapa sumber menyatakan seorang Ilmuwan Johann Zahn. Pada tahun 1685 Johann Zahn telah membuat teknologi kamera kecil dan masih berbentuk portabel.

Foto ini menunjukkan Johann Zahn saat menggunakan teknologi kamera ciptaannya yang masih sangat sederhana itu.
"Mungkinkah kamera Johann zahn yang memotret peristiwa kamera terbesar pertama di dunia itu ?"
Namun ada pula yang mengira kamera terbesar di dunia itu dipotret memakai kamera buatan Ibnu al-haitham yang lebih tua dari penemuan Johann zahn .

Ibnu al-Haitham adalah Seorang Muslim yang merupakan penemu kamera pertama di dunia, penemuan al-Haitham ini jauh sebelum dunia barat mengenal kamera, Peletak prinsip kerja kamera itu adalah seorang saintis legendaris Muslim Pada akhir abad ke-10 M, al-Haitham berhasil menemukan sebuah kamera obscura. (the independent). Kamera obscura pertama kali dibuat ilmuwan Muslim, Abu Ali Al-Hasan Ibnu al-Haitham, yang lahir di Basra (965-1039 M) Maha karya al-Haitham yang paling menumental merupakan penemuan yang sangat inspiratif yang dilakukan al-Haithan bersama Kamaluddin al-Farisi. Keduanya berhasil meneliti dan merekam fenomena kamera obscura. Penemuan itu berawal ketika keduanya mempelajari gerhana matahari. Untuk mempelajari fenomena gerhana, Al-Haitham membuat lubang kecil pada dinding yang memungkinkan citra matahari semi nyata diproyeksikan melalui permukaan datar.
Nah UCers semua ,Jadi kamera siapakah yang mempotret kamera terbesar di dunia itu ? Apakah kamera dari  Johann Zahn atau melalui kamera obscura yang terlebih dahulu ada oleh  Ibnu Al-Haitham ? Semua itu masih belum terpecahkan nantikan kembali kelanjutanya ya UCers.. (RAV/Unik&Seru)

Referensi & Sebuah Hak Cipta Gambar Mohon untuk di mengerti karena ini untuk sebuah pengetahuan yang saya berikan kepada pembaca [ life is free, and knowledge is worship ] .Terimakasih Kepada :

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...