Saturday, January 28, 2017

Uang Kuno Gambar Komodo Termahal Di Indonesia

Bicara soal uang semua orang pasti mengenali sosok si uang ini karena tanpa uang kita tidak bisa menjalani transaksi sehari-hari untuk membeli kebutuhan apapun dan Saya lagi iseng-iseng ngobrol sama keluarga ,ngobrolin tentang berita uang yang lagi hot sekarang di dunia berita Indonesia . ketika lagi asik nih bicara tentang uang , saya teringat masih masa kecil tahun 2000an paling pegang nominal Uang terendah itu yang bergambar komodo Rp 50.

Seperti gambar yang ada di bawah ini s


Dan kalo yang ini dijual hanya 15rb per keping saya pernah jualnya Brother asal masih mengkilap warna kuningan nya itu akan di beli oleh kolektor uang kuno yang suka berada di jalanan . Kembali saya bertanya kepada bapak saya ,Wah ternyata ada uang logam lagi yang bergambar komodo nominalnya 100.000,saya coba searching ternyata seperti ini ..

Menurut Bank Indonesia (BI) .
(BI) memiliki berbagai macam jenis mata uang koleksi, seperti uang logam khusus. Salah satu koleksi uang logam khusus BI adalah uang koin pecahan Rp 100.000, seri cagar alam tahun 1974 seperti detail ini :


Koin pecahan tersebut dibuat di tahun 1974 dengan seri Cagar Alam. Uang koin Rp 100.000 ini berbahan dasar emas dengan bentuk bulat pipih, dengan warna dominan kuning emas. Beratnya 33,347 gram, dengan tebal 2,49 mm, dengan diameter 34,00 mm dan dicetak dalam jumlah sangat sedikit yaitu 5333 keping. Dan saya kembali searching berapa harga uang logam 100.000 Komodo ini ? Ternyata ada yang menjelaskan harga dikisaran 20-30 juta ada lagi info 100juta dalam 5 keping . Karena uang ini sangat dibutuhkan kolektor mancanegara Brother dalam segi sejarah yang tinggi dan kandungam emas nya yang langka .(Ryan)

2 comments:

  1. KONTES SEO:
    Saat ini kami sedang mengadakan Kontes SEO yang akan diselenggarakan pada Tanggal 01 Des s/d 29 Feb 2020 dengan Total Hadiah Rp. 35 Juta. untuk itu kami undang anda untuk berpartisipasi dalam bidang Digital Marketing, Search Engine Optimized dan uji kemampuan SEO Anda untuk bisa memenangkan Hadiah Jutaan Rupiah.

    siapkan sekarang juga Blog atau Website terbaik Anda untuk mengikuti Kontes Seo Pkrcipseo, buktikan bahwa Anda memang seorang Ahli SEO.

    Contact Us : +855 9643 367 778
    Link : pkrcipseo(.)com

    ReplyDelete

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...