Saturday, May 6, 2017

Indahya Al-Qur'an Dengan Tinta Emas di Atas Lembaran Sutra ,Ini Pertama Kali Ada di Dunia !


(All ImageSource©boredpanda.com)
Hai UCers ! Pada umumnya semua seniman yang ada di dunia ini mempunyai cara tersendiri untuk menikmati ,menyuguhkan dan menunjukkan hasil karyanya kepada dunia yang dibalut dengan penuh makna didalam menciptakan sebuah mahakarya yang penuh cinta.

Ada salah satu seniman yang mempunyai mahakarya yang sangat indah dan berarti dimata dunia. Ialah Tunza Memmedzade asal Azerbaijan . Ia menciptakan mahakarya yang sangat menakjubkan ,Ia menulis diatas lembaran sutra berwarna hitam dengan menggunakan tinta emas dan perak untuk pengabdian rasa cinta dan hidupnya kepada kitab suci Al-Qur'an.

(ImageSource©boredpanda.com)

Tunza Memmedzade telah menghabiskan waktu sepanjang 3 tahun untuk menuliskan  ayat-ayat lengkap Al-Quran dengan tinta emas dan menghabiskan 50 meter kain sutra hitam .

(ImageSource©boredpanda.com)

Ia sangat sungguh-sungguh dan sangat berhati-hati didalam menuliskan ayat demi ayat disebuah halaman yang terbuat dari sutra hitam berukuran 28x33 cm.

(ImageSource©boredpanda.com)

Memmedzade telah berfikir selama bertahun-tahun untuk menemukan sebuah ide ini,Setelah dirinya mengetahui dan menyadari bahwa Al-Qur'an tidak pernah ditulis didalam lembaran sutra .

(ImageSource©boredpanda.com)


Ia menggunakan Al-Qur'an yang dibuat oleh Diyanet, dari Turkish Precidency Religion Affair sebagai panduannya didalam menulis selama 3 tahun .

(ImageSource©boredpanda.com)

Salinan Al-Qur'an di atas sutra ini juga mengingatkan Islam memiliki seni yang luar biasa. Memmedzade pasti akan menyadari bahwa mahakarya ketulusan ini dibanggakan banyak orang di seumur hidupnya yang pernah berhasil dibuat untuk pertama kalinya di dunia, dan tidak pula melanggar hukum agama, karena sutra juga menjadi bahan yang disebutkan dalam ayat Al-Qur'an.

Begitulah UCers ! sedikit penjelasan tentang indahnya Al-Qur'an dengan tinta  emas di atas lembaran sutra. Bersyukurlah didunia ini masih ada seseorang yang mempunyai bakat seni yang indah,bermakna dan luar biasa di sepanjang jalan kehidupan yang bisa kita lihat ini.Terimakasih sudah membaca artikel saya dengan baik,Semoga selalu bermanfaat untuk  kita semua sebagai insan yang selalu membutuhkan pengetahuan. Tunggu kembali artikel saya yang selanjutnya yaa UCers ! Berikanlah komentar yang baik dan tentunya positif yaa  ..
REFERENSI:(1)boredpanda.com/gold-black-silk-quran-tunzale-memmedzade/(2)liputan6.com/lifestyle/read/2665946/

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...