Sunday, May 21, 2017

5 Gedung Berwarna-warni yang Paling Unik di Dunia !

Hai UCers didalam pembangunan sebuah gedung pastinya dibutuhkan point-point penting didalam menentukan sebuah warna .
Nah disini saya sudah merangkum  ke-5 gedung berwarna-warni yang paling unik di dunia ,Penasarankan UCers ? Seperti apakah tampilan beraneka warna yang diterapkan pada 5 gedung ini ,Yuk langsung saja kita lihat dibawah ini penampakanya serta keteranganya :

1. Gedung Netherlands Institute for Sound and Vision
Image: www.greenroofs.com/zucore

Gedung Netherlands Institute for Sound and Vision dirancang oleh Willem Jan Neutelings dan Michiel Riedijk,Netherlands Institute for Sound and Vision, Belanda
Bangunan kaca paling mengagumkan yang berasal dari Belanda.Tidak hanya unik namun bangunan ini juga dipenuhi dengan warna-warna cerah sehingga membuatnya semakin mengagumkan.

Image: www.beeldengeluid.nl/conten2
Terletak di sebelah tenggara Amsterdam, Hilversum dikenal sebagai pusat industri televisi Belanda. Bangunan yang merupakan rumah bagi arsip penyiaran nasional ini dilapisi oleh kulit panel cast glass berwarna-warni
Netherlands Institue for Sound and Vision ini merupakan gedung yang digunakan juga untuk menyimpan arsip budaya sekaligus museum. Terletak di Hilversum, Belanda, bangunan ini selalu dapat menarik perhatian orang karena desainnya yang keren.

2. Gedung Kuggen 
Image: www.c2.staticflickr.com/6/5501/Est

Bangunan Gedung kuggen dirancang oleh arsitek yang bernama Wingardh Arkitektkontor . Gedung Kuggen ini menggunakan konsep green building pada empat tingkatan yang berbeda - beda ventilasi adaptif, pencahayaan adaptif, sistem pemanas dan pendingin interaktif, dan pencahayaan yang efektif.
Image: www.e-architect.co.uk/sweden/kuggen
Terletak di pesisir barat daya Swedia di sebuah kota bernama Gothenburg tepatnya di Chalmers University of Technology. Gedung yang selesai dikerjakan pada Maret 2011 tersebut, terdiri dari enam nuansa warna merah dan dua warna hijau yang membungkus struktur bangunan dengan efek yang menakjubkan.

3. Santa Monica Civic Parking Garage
Image: www.bi.gazeta.com/159/conole
Garasi parkir umum sering kali sulit untuk menonjol di sebuah kota yang terdapat bangunan-bangunan bertingkat yang luar biasa. Namun, hal itu tidak berlaku kepada arstirek dari Moore Ruble Yudell yang berprestasi dengan desain garasi parkir mobil Santa Monica Civic. Di sana 9 ratus mobil disimpan di garasi paling bergaya di kota tersebut.
Image: www.bi.gazeta.com/Sheila
Santa Monica Civic Center Parking Garage merupakan tempat parkir pertama yang menggunakan energi bersih dan satu-satunya tempat parkir yang bersertifikat LEED. Gedung yang mampu menampung 900 mobil ini dibuat di area seluas 300.000 kaki persegi. Selain itu, Santa Monica Civic Center Parking Garage juga menyediakan 14 tempat parkir untuk kendaraan elektrik.

4. Gedung Sam Monthey 
Image:www.adsttc.com/sweop
Image: www.worldarchitecturenews.com/noundth
Terbungkus di dalam serangkaian bilah kayu yang sama, Gedung Sam Monthey ini memiliki warna seperti permen yang mencerahkan pemandangan di Montarbus Swiss . Seorang Arsitek yang bernama Bonnar Woeffray merancang strukturnya dengan sangat imajinatif dan kreatif .

5.Gedung Sports and Leisure Center
Image: www.leatelierdulumiere.wordpress.com/Aasl
Bangunan gedung kaca mengagumkan ini telah menunjukan keindahan warnanya. Untuk itulah patut diberikan penghargaan kepada arsiteknya Koz Architecture/Christophe Ouhayoun – Nicolas Ziesel. Karena Gedung kaca ini adalah tempat rekreasi yang sempurna bagi anak-anak.
Image: www.gorenov.com/bhijeub
Berlokasi di Saint Cloud, Perancis, gedung ini memilki luas yang sangat besar disertai dengan suasana yang mendukung tumbuh dan berkembang dengan kreativitas anak-anak. Bangunan ini dirancang sempurna dengan mengkombinasikan kaca dengan warna sehingga menghasilkan perpaduan yang seimbang.
Itulah 5 Gedung Berwarna-warni yang paling unik di dunia,Menurutmu mana yang paling unik UCers ? Cobalah berikan komentarnya dibawah ini ,Terimakasih sudah membaca artikel saya dengan baik semoga bermanfaat untuk menambah wawasan yang unik dan seru .

Referensi :http://m.okezone.com/read/2017/05/12/470/1689768/wow-inilah-6-gedung-warna-warni-yang-layak-anda-ketahui(2)http://www.arissaifulloh.com/2015/11/desain-bangunan-dengan-konsep-green-building.html?m=1

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...