Wednesday, March 1, 2017

Mengingat bantuan kemanusiaan oleh Kerajaan Arab Saudi Untuk Indonesia Tercinta

(Pict Source :Okezone.com)
Hai UCers berita sekarang memang sangat dihebohkan sekali tentang berita kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi ke Indonesia, Namun tahukah Anda bahwa Indonesia adalah sahabat paling baik Arab Saudi di sisi sebuah program bantuan serta bantuan kemanusiaan untuk Indonesia disaat terjadi bencana yang besar."Yuk kita sedikit mengulas bantuan apa saja yang pernah di berikan dari Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia" :

1.Pembangunan masjid di berbagai wilayah (2003-2015)
(Yayasan Makkah Al Mukaramah/Source ©radarsukabumi.com)
Raja Arab Saudi melalui Yayasan Makkah Al-Mukaramah perwakilan Indonesia telah membangun 850+ masjid selama kurun waktu 12 tahun di Indonesia. Selain itu juga bantuan dalam kegiatan sosial lain, seperti Hewan Kurban, Buka Puasa Bersama dan pembinaan anak yatim sebanyak 20 ribu orang diseluruh Indonesia. 

2.Bantuan bagi korban gempa bumi dan Tsunami Aceh(2004-2014)
(Pitch Source :©Tribunnews.com)
 Bantuan bertahap semenjak tahap rehabilitasi dan rekontruksi Aceh hingga tuntas pada April 2014 yang berbentuk pembangunan 1.500 rumah, pengeboran sumur dan penyulingan air bersih, pembangunan rumah sakit, klinik kesehatan, panti yatim piatu dan renovasi Masjid Raya Baitturahman.
(PitcSource:©Tribunnews.com)
Sejak 2006, Arab Saudi telah menyalurkan beasiswa melalui OKI Indonesia kepada lebih dari 13 ribu anak yatim di Aceh. Hingga 2014, sebanyak 5.310 anak yatim Aceh aktif menerima bantuan beasiswa setiap bulannya. Pada september 2014 sebanyak 105 anak yatim korban Tsunami asal Aceh diundang secara khusus oleh Raja Abdullah untuk menunaikan ibadah haji.

3.Bantuan bagi korban gempa bumi 2006 di Yogyakarta

(Pitc Source ©Tribunnews.com)
Peristiwa gempa bumi tektonik kuat yang mengguncang Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah pada 27 Mei 2006 kurang lebih pukul 05:55:03 WIB selama 57 detik.
(Pitc Source ©jmc.co.id)
Ketika itu bantuan dikucurkan pemerintah Arab Saudi senilai US$ 5 juta berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut, tenda, serta karpet. Bantuan itu disalurkan secara bertahap hingga 6 Juni.

4.Bantuan untuk korban gempa Gayo(2013)
(Desa Bah Hilang Ditelan Gempa Gayo Pitc Source: ©Tribunnews.com)
Pemerintah Arab Saudi melalui Duta Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta Mustofa Ibrohim Almubarok telah menyerahkan bantuan korma 10 ton untuk korban gempa bumi Aceh Tengah dan Bener Meriah serta masyarakat Aceh. Bantuan itu diserahkan melalui Kantor Penghubung Aceh di Jakarta.Tidak hanya terfokus pada logistik, tetapi juga membantu segala aspek yang berkaitan dengan elemen vital yang berhubungan dengan perekonomian masyarakat seperti perkebunan kopi supaya korban bisa cepat bangkit.

Itulah UCers sedikit pengetahuan tetentang bantuan kemanusiaan yang pernah diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi untuk Negara kita Republik Indonesia tercinta,Terimakasih sudah membaca artikel saya semoga bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa nantikan kembali artikel saya selanjutnya .(RAV/Pengetahuan/Sosial)
Referensi-Wikipedia

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Greget, Emak-emak Ini Beli Kapal Perang Lewat Situs Online

Barang apa yang biasa kita beli di toko online? Mungkin ponsel, atau laptop, atau barang-barang lain semisal baju, buku, dan semacamnya...